HBD, WYATB, GWS



Singkatan atau akronim memang sengaja dibuat untuk mengefektifkan penggunaan huruf. Singkatan memang ditujukan agar lebih mudah diingat. Namun belakangan ini, sejak jejaring sosial mulai mengglobal, singkatan dipakai untuk kemalasan dalam ketulusan sebuah ucapan.

Seperti apa singkatan-singkatan itu?


HBD

Kepanjangannya adalah Happy Birthday atau Selamat Ulang Tahun.
Saya sebel kalo harus nerima ucapan yang cuman 3 huruf kapital itu. Karena apa? Karena buat saya, ucapan selamat perihal hari lahir itu sakral maknanya. Saat hanya diwakilkan oleh 3 huruf, esensinya berkurang dan saya merasa orang yang mengucapkannya ya seadanya aja, gak niat sebenernya. Kebetulan aja nih nemu ada yang ulang tahun, diucapin deh.

Dan saat orang menuliskan HBD, yang ada di otak saya cuma 2 hal, 1) hb darah atau hemoglobin dan 2) Diabetes. Hubungannya dimana? Saya juga gak tau.


WYATB

Singkatan ini biasanya dipadankan dengan singkatan yang di atas, HBD. Kepanjangan dari singkatan ini adalah Wish You All The Best atau “semoga diberikan segala yang terbaik untukmu”. Super sekali sebenernya *ini kenapa jadi MTGW?* *MTGW apa lagi?* *apa?*

*MATI*

Wish you all the best adalah sepaket doa komplit yang sebenernya sudah sangat sederhana untuk diucapin. Yah kalo biasanya kan ucapannya," semoga cepet ini", "semoga cepet itu", "bla...bla...bla..." ini kan langsung semoga yang terbaik. Sudah sesingkat itu, kenapa masih harus disingkaaaaaat?

Dan WYATB itu buat saya terbacanya itu malah aneh, New Kid On The Block *ketauan saya dari era berapa* atau terbaca "What the f*ck....".
Temen saya, Rudi, membacanya “Way To Go Bud”.

It sucks, right?


GWS

Ini singkatan yang paling annoying menurut saya. “Get Well Soon” atau “semoga cepet sembuh”. Baik kan ya dong ucapannya? Doa gitu. Buat orang yang sedang sakit. Dikit-dikit sakit, GWS. Udah gak boker 5 hari, GWS. Yah, apapun itu lah yah…sah-sah aja.

Tapi jadi sangat kampret menyebalkannya saat ada yang ngetwit sakit lalu diritwit GWS, saya malah terbaca GoWeS.

Contoh twitnya kayak gini:

Terbaca: “Makasih, gowesnya.”


Terbaca: “Kaki makin parah sakitnya.” “Gowes ya :)”


Terbaca: “Gowes my mom.”*pake icon love


Terbaca: “Papa, gowes ya.” *dengan emot cium*




Parah? Sangat. Iya, tau. Saya yang parah. Gak bisa mengakselerasikan akronim tersebut dengan kepanjangannya. Tapi......

There are some words left unsaid. But there are so many words that have wonderful meaning if you just let it be as it.

Segitu aja dulu. Mungkin ada yang punya singkatan lain yang sedang cetaaaarrr ulala?

6 komentar:

  1. LOL.... padahal kalo ditulis "Ngakak",lebih berasa kan ya??:D
    kalo baca singkatan2 gitu saya musti repot gugling dulu..:(

    BalasHapus
  2. Iya, lebih berasa memang :D
    LOL...saya malah kebayangnya orang lagi ketawa, "LOL...LOL....LOL..." sama kayak xixixi atau wkwkwkw.
    Aneh :|

    BalasHapus
  3. hehehe....
    www.upeks.co.id

    BalasHapus
  4. Walau susah dipahami, tapi akhirnya yg penting adalah perhatiannya dan perasaannya :)

    BalasHapus