Hikayat Lem Setan

Alkisah di sebuah planet yang disebut bumi terdapatlah sebuah benda ajaib bin magis bernama Lem Setan.
Apa kalian pernah mendengarnya?
Lem Setan ini adalah lem sakti mandraguna. Konon karena kesaktiannya ini dia dijuluki Lem Setan.
Awalnya lem ini disebut Lem Jepang, sesuai dengan nama negara asalnya, tapi karena kesadisannya dalam merekatkan apapun yang copot, maka julukannya berubah menjadi Lem Setan.
Tidak banyak yang tahu mengenai asal-usul kemunculan Lem Setan ini. Hanya satu orang, yaitu seorang pertapa di lereng gunung Fuji. Dan dia memberitahukan padaku. Setelah pencarian yang panjang.
Dan sekarang aku akan memberitahu kalian.

Aku sudah berkelana menyusuri setiap sudut kota Jepang untuk mengetahui kebenaran yang hakiki atas lem ini. Mengingat begitu banyak manusia yang akan membutuhkan lem ini demi kesejahteraan hidupnya dan kelangsungan ekonominya. Aku tidak boleh berputus asa. Patah semangat. Walaupun peluh selalu membanjiri tubuhku dan lelah sering menghinggapiku, aku tetap membulatkan tekad. Berjalan menantang hari. Mencari tahu.
Dan disinilah aku, duduk bersama pertapa tua beralis panjang dan berkepala plontos, mendengarkan hikayatnya mengenai asal-usul Lem Setan atau Lem Jepang. Simaklah baik-baik.

Dulu, saat Jepang hanya memiliki satu perusahaan yang memproduksi sandal yang kita kenal dengan sandal Jepang, seluruh masyarakat Jepang memakainya. Tidak terkecuali anak kecil dan manula. Sandal Jepang amat digandrungi karena sangat ringan sehingga memudahkan orang Jepang dalam beraktivitas. Tapi orang Jepang menjadi takabur, lupa diri, mereka lupa kalau buatan tangan manusia pasti mempunyai cacat. Karena keganasan orang Jepang memperlakukan sandal Jepang, membabi-buta dalam melangkah, maka sandal yang malang itupun kerap kali putus.
Setiap putus, orang Jepang akan membeli yang baru. Putus lagi, beli baru lagi. Putus lagi, beli baru lagu. Begitu seterusnya. Sehingga permintaan untuk sandal Jepang melonjak naik, membuat perusahaan penghasil sandal tersebut, yang bernama PT. Swallow, kewalahan. Permintaan terus naik dan mereka tidak lagi dapat memenuhi permintaan pasar.
Di titik keterpurukan ini, CEO PT. Swallow yang nyaris saja mengundurkan diri, mendapatkan sebuah ide brilian nan cemerlang. Ia menjentikkan jarinya saat menemukan ide ini. Ia lalu mengumpulkan ahli-ahli kimia, peneliti-peneliti yang berpengalaman. Dan ia ingin mereka membuat sebuah formula untuk menciptakan sebuah lem, sebuah lem yang fantastis, yang dapat menolong PT. Swallow bangkit dari keterpurukannya.

Setelah menghabiskan bermiliar-miliar Yen dan beratus-ratus hari, akhirnya para peneliti dan ahli ini dapat menyeka kening mereka karena akhirnya mereka berhasil menciptakan formula untuk lem maha dahsyat ini.
Lalu lem tersebut mulai diluncurkan ke pasaran dan ternyata responnya positif. Masyarakat menyambut baik produk ini dan PT. Swallow pun keluar dari keterpurukan.

Kini, selain memproduksi sandal Jepang, PT. Swallow pun memproduksi Lem Setan. Sekali dayung dua tiga pulau terlewati.
Lem Setan ini sangat efisien, bentuknya yang kecil membuatnya mudah untuk dibawa-bawa. Jadi dimana saja sandal Jepang mereka putus, mereka tinggal mengelemnya. Tanpa takut tidak menempel. Lem ini dijamin 100% manjur. Dan masyarakat Jepang pun dapat berhemat.

Karena perkembangan zaman yang semakin maju, lem ini pun tidak hanya digunakan untuk merekatkan kembali sandal yang putus. Fungsinya bertambah luas. Ibu-ibu rumah tangga di Jepang mulai menggandrunginya karena terbukti manjur merekatkan kembali gagang spatula yang patah, sol sepatu yang copot dan yang paling ekstrim merekatkan gigi yang copot. Sebuah bentuk penghematan yang besar, bukan? Mengingat berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli spatula baru dan memasang gigi palsu?
Orang-orang akan menyukai lem ini.

Sekarang, lem ini sudah mulai diekspor ke luar negeri, salah satunya Indonesia.
Tapi aku ingatkan, jangan takabur dalam menggunakan lem ini, jangan juga dalam keadaan emosi. Karena percayalah, sejatinya sesuatu yang penuh manfaat juga menyimpan petaka yang besar di dalamnya.

Dan perjalananku mencari tahu hakikat Lem Setan ini pun berakhir. Aku harus segera pulang. Keluargaku menunggu….


Ini dia lem sakti mandra guna. Dijamin dapat merekatkan apapun, kecuali hati yang patah.
Selain manfaatnya yang banyaj, harganya juga murah. Hanya 6000 rupiah loooooh....

2 komentar:

  1. Anonim20.43.00

    makasih ya..
    saya jadi tau asal muasalnya benda ini
    sudah lama menggelayuti pikiran saya setiap malam sebelum tidur

    BalasHapus
  2. nafi'u17.15.00

    gimana ya cara mencairkan kembali lem setan yang mengental

    BalasHapus