Saya dan Si Buluk

Saya ngerasa bersalah. Sudah lama saya enggak ngajak si Buluk jalan-jalan. Si Buluk, si Leno, dan si Kube seharusnya jadi 3 serangkai. Tapi saya kejam, saya lebih sering bawa si Leno dan si Kube keluar. Sedangkan si Buluk? Saya tinggal di rumah, terbengkalai, tertumpuk tas-tas lain.

Dan tadi sore, akhirnya, saya berhasil membawa si Buluk jalan-jalan dan mempersatukan 3 serangkai ini kembali. Saya senyum kesenangan. Bangga saya bawa si Buluk kemana-mana.

Kebersamaan saya dengan si Buluk udah berlangsung lama. Kira-kira 10 tahun. Jaman SMU dulu saya bawa dia setiap hari. Saya enggak peduli orang-orang bilang si Buluk udah bulukan. Lah, dia memang buluk kok. Makanya saya kasih nama si Buluk.

Tapi semenjak kuliah, saya mesti ngumpet-ngumpet kalo mau keluar sama dia. Karena Ibu saya enggak merestui hubungan kami. Si Buluk malah pernah hampir dibuang oleh Ibu saya. Kejam. Padahal si Buluk itu adalah simbol kegembelan kesederhanaan saya. Ibu dan orang-orang lain enggak tahu pentingnya kehadiran si Buluk bagi saya setiap saya mau pergi ngopi.

Tadi sore saya janjian ngopi dengan seorang teman. Heran juga saya, tumben mau diajakin keluar sore. Dan pergilah saya. Bersama si Buluk. Juga sandal jepit andalan saya.
Rame. Saya udah pusing aja kalo tempatnya rame. Dan banyak asap rokok. Ini jelas bukan sore favorit saya. Saya hampir uring-uringan. Ditambah, Om-Om di belakang saya ngerecokin saya.

Tapi si Buluk bikin sore saya kerasa lebih baik. Saya enggak peduli orang-orang bilang saya sarap karena masih mempertahankan si Buluk yang udah bulukan dan lebih pantes dimuseumkan. Saya sayang sama si Buluk. Dan saya akan tetap sama si Buluk sampai maut memisahkan kami.

Tuh kan, saya jadi mellow kalo menyangkut si Buluk.

Bul, maafin saya yak? Saya janji, mulai saat ini, saya akan sering bawa kamu keluar setiap ada kesempatan.

I Love You, Buluk… Always and will be.












Kenalin, ini si Buluk. Soulmate saya =)

0 komentar:

Posting Komentar