Dan Terima Kasih :)

Terima kasih untuk selalu ada. Terima kasih untuk tidak terlalu mencampuri, namun hanya berdiri di pinggiran, mengamati. Terima kasih untuk tidak pernah bertanya, namun menunggu hingga aku bercerita. Terima kasih untuk tidak pernah menghakimi, namun selalu menyarankan apa yang terbaik untuk dilakoni. Terima kasih untuk tidak pernah memaksakan kehendak, namun selalu mencoba untuk mengubah cara pandangku. Terima kasih untuk selalu peduli, mengawasi langkah kakiku yang tidak selalu lurus. Terima kasih untuk tidak menyalahkan, pun keputusan yang kuambil berujung petaka.

Terima kasih untuk selalu menjadi seorang sahabat. Terima kasih untuk bisa menempatkan diri sebagai teman, guru, penasihat, bahkan lawan. Terima kasih untuk selalu tertawa bersama, walau kalian tidak mengerti bahagia yang kurasa. Terima kasih untuk selalu mencoba menangis bersama, walau kalian tidak mengerti sakit yang kurasa. Terima kasih ini tidak akan pernah cukup seiring waktu yang semakin lama kita lalui bersama. Segala kesakitan. Segala kepedihan. Segala kenangan. Baik, buruk, bahagia, terpuruk. Terima kasih untuk tidak melepaskan genggaman. Terima kasih untuk selalu percaya, akan aku yang kadang tidak percaya diri sendiri. Terima kasih untuk selalu berpihak, walau seringnya nyata salah itu ada padaku. Terima kasih untuk tetap mencoba men-sugesti, bahwa cinta akan melengkapi. Namun, terima kasih untuk tidak pernah menjodohkan. Bukannya aku tidak butuh cinta, namun hati ini hanya bersisa setengah dan itu hanya cukup diisi oleh kalian. Setengahnya lagi telah lumpuh. Mati rasa.

Terima kasih untuk selalu mencoba mengerti, walau seringnya kening kalian berkerut dan pikiran kalian dipenuhi tanda tanya. Namun, terima kasih untuk bisa mentolerir, bahwa aku ini, sahabat kalian, memang begitu sulit dimengerti. Terima kasih untuk tetap seperti ini. Terima kasih untuk selalu menyisakan sedikit waktu di sela kesibukan kalian, walau kita tidak lagi di satu kesempatan.

Terima kasih untuk kalian, para sahabat. Cukup kalian untuk hidupku. Setidaknya saat ini.


Dedicated to: Ika, Eva, Fannia
"Thank you for being such a nice person, such a nice best friend =)"


We'll have the days we break,
And we'll have the scars to prove it,
We'll have the bonds that we save,
But we'll have the heart not to lose it.
For all of the times we've stopped,
For all of the things I'm not.
We put one foot in front of the other,
We move like we ain't got no other,
We go when we go,
We're marching on.
One Republic - Marching On

0 komentar:

Posting Komentar