Supermoon yang Terlewatkan. Ingus yang Bersimbah. Dan "Pipi-Mimi" Wanna Be.


Malem minggu kemarin katanya ada supermoon. Iyak, supermoon. Bukan sodara tirinya Sailormoon. Sempet sih saya nyangkain gitu. Tapi gitu googling, saya langsung tau supermoon itu apa. Supermoon adalah…errr…adalah…yaitu…

Yah, itulah pokoknya. Bulannya bisa keliatan gedeeee banget. Super which is mean sangat. Sangat bulan.

Yah, itulah. *absurd*

Saya yang jarang banget bisa liat fenomena-fenomena alam di malam hari, sangat antusias menyambut datangnya supermoon ini. Jauh-jauh hari saya udah persiapin diri musti-kudu-harus nyaksiin dengan kedua mata saya sendiri si Supermoon ini. Saya harus bisa. Saya tau saya mampu.

Dan tetiba malam hari H-nya, yaitu Sabtu malam, 5 Mei 2012, saya hanya mampu memandang langit-langit kamar. Dengan nanar. Sambil memeluk guling, balik kiri-balik kanan, mencoba menyeimbangkan volume ingus antara lubang hidung sebelah kiri dan lubang hidung sebelah kanan. Iyak, saya flu, pilek, mampet, meler, apapunlah itu sebutannya. Pokoknya terjadi aktivitas lendir berlebihan di hidung yang menyebabkan susah bernafas dan saluran pernafasan menjadi perih.

Saya batal ngeliat supermoon.

Eh tapi, saya jadi mikir, keren kali yak yang nikahan pas malem supermoon itu. Ngucapin janji setia di alam bebas berlatar bulan yang terlihat sangat besar. Ah, romantis sangat itu. Kira-kira ada gak yang nikahan pas Sabtu malem kemarin?

Di saat saya sedang nanar menatap langit-langit kamar yang diterangi cahaya lampu, saya buka-buka facebook dan nemuin sebuah akun. Yang punya akun ini temennya adiknya temen saya. Saya bukan stalker. Ini murni karena kebosanan semata. Saya liat-liat wall-nya, baca-baca status-nya.

Dan…

 Mendapati anak SMP udah pacaran serta-merta punya panggilan sayang “Pipi-Mimi” nyaris bikin saya sukses pipis di celana.

Gimana enggak? Eyang yang empunya panggilan “Pipi-Mimi” tersebut berhasil menghancurkan rumah tangganya dan bercerai dengan hebohnya. Ini saya kok tambah heran, mau-maunya dipanggil/manggil gituan sama/ke pasangan?

Dan yang lebih parah, itu yang dipanggil Pipi gak mau ikut les. Konon si Mimi khawatir karena rangking si Pipi turun. Maka, berusahalah si Mimi rayu-rayu bujuk si Pipi supaya mau ikutan les tambahan. Supaya rangking si Pipi bisa naik lagi.

Sejak kapan imej panggilan “Pipi” cocok sama urusan les-lesan dan rangking-rangkingan…..?!

Ini sebenernya saya yang ogah move on sesuai jaman atau memang remaja-remaja jaman sekarang otaknya hasil karbitan?

Ingus saya makin intens keluar. Saya putuskan menyudahi menguntit membaca wall anak tersebut. Yah, lagian salah saya juga sih. Ngelakuin hal yang gak penting. Eh, tapi siapa bilang gak penting? Seenggaknya saya jadi tadi perkembangan remaja sekarang kayak gimana. Beda dengan jaman saya SMP dulu. Punya hp yang gede dan beratnya bisa buat nimpuk anjing aja udah sangat keren.

Lalu, saya coba terima kenyataan. Bahwa saya……sudah sangat tua untuk bisa dikatakan muda.onion-emoticons-set-6-143

Sekian postingan kali ini setelah 2 hari gak nyetor tulisan. Maklumin, saya sedang bersimbah ingus.

Sampe ketemu di postingan selanjutnya…..onion-emoticons-set-5-25


0 komentar:

Posting Komentar