Satria, Move On lah :)


Di antara kemumetan pikiran soal proposal tesis yang musti jadi sebelum Agustus ini, harga tes TOEFL yang ajib-gila-mahalnya, kegiatan karokean yang baru aja kelar, juga ketiadaan duit, saya masih harus memusingkan gimana caranya membedakan lumba-lumba jantan dan betina -kalo mereka nggak sedang kawin.

Tadi siang, di sebuah resto di bilangan Peunayong, saya ketemu temen SMU. Dia udah kerja di PP….PT…ah, sudahlah, saya lupa. Dia satu kantor sama temen semasa SMP saya. Dia yang temen SMU saya ini seorang perempuan, sebut saja namanya Mira. Sedangkan dia yang temen SMP saya ini seorang lelaki, sebuat saja namanya Satria. Itu dua-duanya bukan nama asli looooh…

Begitu ngeliat saya dia langsung nyerocos gimana si Satria ini selalu menceritakan kisah lama yang itu-itu melulu padanya. Kisahnya?

Kurang-lebih seperti ini.

“Mir, apa kabar si Leni? Eh, tau gak, dia dulunya naksir aku looooh…bla…bla…bla…Padahal dulu dia tuh yang mau nyomblangin aku sama temen sebangkunya….bla…bla…bla…”

Saya gak tau udah berapa ember si Mira ini muntah gegara mual dengerin lagu lama berulang kali yang kasetnya aja mungkin udah keplintir-plintir gak jelas suaranya.

Setelah bercerita berkoar-koar berapi-rapi sama saya, si Mira pamit mau balik ke mejanya.

Saya sih mesem-mesem aja. Sedangkan temen-temen saya udah mulai kasak-kusuk pengen tau siapakah sosok si Satria ini.

Tapi sempet berasa aneh juga sih, saya sampe kepikiran, segitu kerennya kah saya hingga sesuatu yang udah berpuluh taun terjadi masih terus-terusan diungkit? Just…come on…people change, their physics, feelings, behavior, everything. Jadi apa masih pantas membanggakan cerita-cerita yang dulu? Ini orang gak kenal kata move on mungkin ya? Hidupnya stuck di masa lalu terus. Kasian.

Dan saat saya hendak pulang, saya berpapasan lagi sama Mira. Dia udah kenyang, jadi udah punya energi buat ngelanjutin sisa cerita.

“Tau gak sih, Len? Tiap ketemu aku dia selalu nanya, ‘Rumah si Leni masih disana? Udah feminim dia sekarang ya?’ Hedeuh, itu-ituuuuu aja yang ditanya, Len…”

Saya, yang mau menuju parkiran, tersenyum kepada Mira sembari berkata.

“Aku rasa kamu udah tau kebenaran ceritanya, Mir. Kalo dia minta nomor hp, bilang aja, ‘Sori, si Leni udah punya pacar.’ “

Mira tertawa disertai berkali-kali kata 'muak' untuk cerita teman sekantornya itu, lalu kami pun berpisah.

Saya sudah tidak ingin mengkonfirmasi kebenaran cerita itu. Seandainya pun cerita itu bener adanya, saya pernah naksir padanya, ya biarlah. Itu sudah cerita 10 tahun lalu. Mau diapain pun umurnya sudah begitu renta.

Saya berubah, tapi mungkin Satria tidak.

Jadi, saya membiarkannya terus bangga dengan kenyataan yang diyakininya, kalo saya memang pernah naksir padanya.

Ah, saya memang teramat keren.onion-emoticons-set-6-63
Hingga ke-keren-an saya sangat sulit untuk dilupakan.

Satria, move on lah. Biarkan cerita usang itu tertinggal di belakang. Di belakang langkah kita. Bukan diseret terus-menerus seiring lamanya usiamu. 



6 komentar:

  1. Anonim08.58.00

    ini pasti bukan satria baja hitam :|

    BalasHapus
  2. satria tak berbaja :D
    ah, abaikan...yang penting aku keren.

    BalasHapus
  3. leni..(kan katanya ga usah pake embel2 :D),salam kenal ^_^
    kayaknya aku mulai ngefans nih ma kamu..keren2 dah semua,walopun ada yg geje juga..hehe..posting lagi dan lagi dunk lennn,ditunggu nih postingan2 terbarunyaa

    BalasHapus
  4. aih...jadih maluh akyuh *senyum2*
    salam kenal juga yak, Unie :)
    pantengin terus yaaaaaa....
    *salam manis-manja-grup :*

    BalasHapus
  5. gak sengaja baca artikel soal CD KFC itu, malah jadinya baca hampir semua cerita d blog nya. hehe thanks ya.. iya saya rasa juga saya jadi suka baca blog yg satu ini.. :D
    salam kenal leni. God bless always

    BalasHapus