(Water)Melon Juice


Sore tadi saya sama seorang temen mengunjungi pameran buku di The Only One Mall in Banda Aceh. You know where I mean, right? *naek-naekin alis*

Muter-muter di keramaian pengunjung lain, saya ngeliat sana-sini. Oh iya, FYI: mau masuk aja kudu bayar serebu per orang. Ini panitia emang gak mau banget rugi yeeee. Ada satu buku yang menarik buat saya, judulnya Rain Affair. Gak tau itu buku keluaran taun berapa, pengarangnya siapa. Saya suka covernya trus sinopsis di belakangnya. Terkesan smart aja kayaknya ini cerita. *gaya*

Tapi urung saya beli. Kenapa? Karena harganya sama aja kayak di toko buku. Ngapain repot-repot beli disindang, boooow? *ini ngapa tetiba jadi banci?* Pameran buku ini sesuai namanya. Pameran buku. Buku dipamerin. Jadi, dari rak di toko, dipindahin kesana, dipajang dengan price tag yang sama aja kayak di rak di toko. Ngapain coba ngadain pameran buku? Eh, tapi bener juga spanduknya. Ditulisnya Pameran Buku Terbesar dan Terlengkap di Banda Aceh, gak ada kata Termurah. Jadi bener juga kalo harganya gak pake kortingan. Ada sih kortingan, tapi bukan buku yang saya pengen.

Akhirnya ketimbang absurd ngeliatin anak-anak yang datang dari sudut-sudut kecamatan yang gak berani naik eskalator yang pada tolak-tolakan siapa yang musti duluan, saya dan si temen mutusin muter-muterin mall yang kepleset di ujung sini bakal nyampe ke ujung sana dan berakhir di food court.

Ceileeehhh…baru kali ini duduk di food court di mall sini. *ngerasa keren*

Nggak ada pelayan yang nyamperin. *gagal keren* onion-emoticons-set-3-56

Kita pindah tempat, ke lapak yang ada jual bakso-baksoan. Ramenya nau’udzubillah. Dapet meja juga yang belum diberesin. Ah, abusrd. Ngeliatin menu yang bermacam-ragam makanannya dipakein bahasa Inggris. Terus manggil si Mbak-nya.

“Saya mau jus semangka.”, pake nunjuk ke gambar gelas yang ada jus semangkanya, lengkap dengan tulisannya dalam bahasa Inggris.

“Oh, watermelon juice ya, Mbak?”, katanya fasih sambil nulis di kertas pesanan.

“Oke, thank you.”, katanya lagi setelah pesanan selesai dicatet. Saya dan temen cuman liat-liatan bego, antara mau ketawa tapi kok berasa garing yak?

Anggap aja 15 menit kemudian minuman pesenan saya dan si temen dateng. Orange float dan…

Jus melon.

*hening sekejap*


 onion-emoticons-set-5-49


“Lah, saya kan pesennya jus semangka.”

“Ah, oh, bukan melon, Mbak?”

“Bukan. S-E-M-A-N-G-K-A.”

“Oh, watermelon juice ya?”

Saya gebrak meja, saya minta dipanggilin manajernya, saya maki-maki manajernya yang tampangnya unyu-unyu gitu, saya komplain soal kinerja karyawannya yang sembrono dan gak terlatih, saya minta ganti rugi, saya mau tuntut restonya lewat pengacara saya.

Dan akhirnya saya dan si manajer yang unyu-unyu kayak artis korea itu jadian. Aaaahhh…drama Korea sekali yak?

Nggak. Kejadiannya nggak gitu. Saya dan temen liat-liatan, trus ngakak-ngakakan, trus ngata-ngatain, trus curhat-curhatan. Bahagia itu sederhana sebenernya :)

Nggak berapa lama pesenan jus semangka saya nyampe dan nggak berapa lama juga gelas itu sudah kosong. Saya panggil pelayannya, saya minta bill-nya, saya kasih uangnya, saya nunggu lama buat kembaliannya, saya samperin dianya, dianya nyuruh saya ngambil sendiri kembaliannya ke kasir.

Inilah 17 Mei 2012 saya, yang diwarnai merah di kalender, yang gak berarti spesial buat saya. Karena apa? Karena everyday is holiday buat saya.



3 komentar:

  1. Jangan dimasukin ke hati, Len. Orang itu klo udah kerja ditempat yang dianggap sama dia keren, emang suka blagu. Ditanya eskalator jg dia mgkn kagak tau itu makhluk apaan. -_-"

    BalasHapus
  2. Anonim09.03.00

    aku iri -___________-"

    BalasHapus
  3. kenapa iri?
    disana gak ada jus semangga?

    BalasHapus