Ratapan Jomblo


Gini deh, oke, saya suka situ. Trus, ngapa? Kenapa malah saya yang mesti nangis? Kan saya yang punya cinta, situ nggak. Kenapa musti saya yang terisak di sudut kamar saban liat kamu gandengan tangan sama gunduruwo yang rambutnya di-rebonding itu? Atau liat kamu cipokan di ujung koridor mentok sama dinding pustaka sama Sundel Bolong yang bodinya bohay-asoy-geboy itu.

Saya itu kesel. Yah kamu nggak emoh-emoh gitu sama perasaan saya. Saya udah kadung cinta sama kamu. Udah ngesot-ngesot buat dapetin satu aja lirikan mata kamu. Susahnya setengah mampus…

Belon lagi musti saingan dateng paling cepet tiap pagi sama si Kuntilanak yang hobi pake gaun mini itu cuman supaya bisa duduknya deket-deket kamu. Yaelah, gempor juga ni kaki saban pagi musti lari-lari ngejerin angkot yang penumpangnya udah pada penuh sesak sama anak sekolahan. Kepagian soalnya.

Saya itu yah heran sebenernya sama kamu. Lah kok malah nggak pernah gitu ngerasa ces-krenyes-krenyes pas saya flirt. Saya malah udah pake jurus kedip-kedip mata loh supaya situ kesengsem sama saya. Udah pake jurus kejedot dinding trus pura-pura pingsan. Udah sengaja jatuh-jatuhin buku supaya kamunya ngutip trus balikin ke saya. Tapi lah kooooook……?

 Saya abis akal ngadepin kamu. Apa saya jampi-jampi aja ya?


0 komentar:

Posting Komentar