Kondangan yang Makan di Rumah


Suasana di kondangan jarang bisa bikin saya nyaman. Palingan ngerasa terbayar kalo makanannya enak-enak.  Itu biasanya kalo yang punya hajat orang-orang besar, bukan ukuran orangnya besar, you know what I mean, yeah?

Kayak tadi, dapet undangan resepsi. Yang punya hajatan termasuk orang besar. Bersiaplah saya, make baju juga yang nggak kayak biasanya. Ditawarin naik motor, saya nolak, mintanya naik mobil. Belagu saya. Padahal tempat acara sama rumah, jalan kaki sambil goyang karawang 5 menit nyampe. Tapi kudu kece gitu nyampe tekape.

Nyampe, turun, masuk. Tujuan pertama pasti nyari dimana letak meja makanan. Nemu, gak jauh dari pintu masuk. Udah semangat, perut juga udah merongrong minta diisi. Gitu cek isi meja, nyaris kosong. Ini apaan coba? Liat-liat lagi, dari arah pintu belakang, orang-orang pada lalu-lalang. Ngapain coba? Pada ngambil piring sendiri. Ini acara apaan sih?

Opsi kedua, ke meja camilan. Yak. Kaki ber-heels ini jalannya juga udah terseret-seret. Tapi ini urusan perut, saya samperin itu meja camilan. Dan tahu apa? Kosong.

Baiklah. Nyamperin manten, salaman, pulang, makan di rumah.

 Gaun yang tersia-siakan...

0 komentar:

Posting Komentar